Rabu, Oktober 08, 2008

Selamat Datang, Dede =)


Ummi masih ingat jelas hari Selasa, 7 Maret 2006. Pagi itu pukul 04.00 wib, Ummi sendiri di kamar kos di daerah cipaganti Bandung. Tapi ummi tak merasa sepi, karena baru saja ummi tahu akan kehadiranmu, sayang.

Ummi sudah mulai curiga, seharusnya 3 hari yang lalu sudah datang bulan. Ternyata kali ini yang datang bukan bulan, tapi matahari... Iya sayang, dede-lah matahari itu. Yang kelak akan menyinari hari-hari ummi dan abi.

Tadi abi sampai speechless waktu ummi telpon untuk menyampaikan kabar ini. Kaget, sekaligus bahagia. Ada juga kekhawatiran di nada suaranya, mengingat kondisi ummi disini. Begitu juga mide, jiddah, dan jidd, semuanya bahagia menyambut hadirnya dede dalam rahim ummi.

Namun, tetap ada seribu tanya...bagaimana nanti kalau..? Mampukah ummi...? Mungkinkah..? Mengingat ummi waktu itu masih koas, sendiri di Bandung jauh dari abi dan keluarga kita.

Dengan berbekal keyakinan Laa haula walaa quwwata illaa billah, ummi dan abi siap menyambut dede dengan segala keterbatasan kondisi kami...

Selamat datang matahariku... Semoga dede tumbuh sehat, kuat, dalam rahim ummi. Serta kelak lahir ke dunia ini menjadi penyejuk mata kami, menjadi anak sholeh dan pemimpin umat. Allahumma amin...

Tidak ada komentar: