Jumat, Oktober 10, 2008

[masa hamil] abortus imminens... =(

Minggu kemarin ummi stase Obgyn di RSU Sumedang. Hari pertama datang ummi langsung kebagian jaga malam. Dapat jatah menolong 2 partus, capek juga. Semalaman ngga tidur karena banyak pasien. Cuma tidur sambil duduk selonjor kaki. Tapi kok pinggang ummi rasanya ngga enak ya, pegal banget.

Besoknya, ummi lihat ada flek. Kaget. Ummi langsung konsul dr. Anita SpOG, beliau minta ummi bedrest 2minggu. Diagnosanya abortus imminens! Sedih campur kalut... Sendiri di Sumedang, menghadapi ini semua. Ya Allah, beri hamba kekuatan.

Ummi ngga bilang soal ini ke mide, jiddah dan jidd. Karena waktu itu jidd lagi kambuh sakit jantungnya. Tadinya, ummi mau dijemput ammah Arin dan Kholah Nia untuk tinggal di jatinangor. Supaya ada yang merawat. Tapi akhirnya ummi tetap di sumedang. Hik...bosan, seharian di kamar kos yang sumpek.

Kebayang deh, pasti abi nun jauh di sana lagi kalut mikirin kita. Kalau bisa terbang, sudah dari dulu abi terbang ke sini ya de, temani kita di sini.

Alhamdulillah konsulen di Sumedang (papanya oki,teman ummi) baik banget. Ummi boleh bedrest seminggu tapi absensi tetap full.

Wuihh,kalau ngga begitu bisa-bisa ummi harus mengulang obgyn selama 3 bulan. Sedangkan jadwal stase koas sudah diperhitungkan supaya selesai di umur kehamilan 8 bulan. Jadi begitu dede lahir, kita bisa diboyong abi ke Balikpapan.

Benar-benar ummi merasakan, di balik kesulitan ada kemudahan...

Oya waktu mulai stase, ummi langsung kebagian jadi operator kuret!!! Pertama-tama masih Ok, ehhh...ternyata keluar bagian-bagian tubuh yang sudah tak utuh lagi..! Innalillahi... Ummi hampir pingsan... Hhh, tragis sekali ya. Ummi sendiri hampir keguguran eh disuruh mengkuret orang lain. Hamilnya sudah besar lho, hampir 5 bulan. Jelas aja organ-organnya sudah terbentuk.

Benar-benar minggu yang melelahkan...(dan penuh perjuangan!)

Tidak ada komentar: