Jumat, November 14, 2008

Sabar Yuk, Sabar...

Ummi sering membaca, usia 2 tahun adalah King's time dimana ego anak sedang tinggi - tingginya. Dibutuhkan tenaga dan kesabaran ekstra menghadapi anak - terutama anak lelaki - lengkap dengan tempered tantrumnya yang sering kambuh.

Menginjak usia 2 tahun 14 hari, sekarang adalah King's time nya Ghais. Dalam sehari, bisa 3 kali atau lebih Ghais terserang tantrum. Mulai dari waktu mandi pagi, keasyikan main air sampai tidak mau disudahi walaupun bibirnya sudah membiru. Berlanjut siangnya, ketika Ghais tidak membolehkan umminya untuk sholat (karena ingin ditemani main). Begitu pula sorenya, ketika waktu bermain sudah habis dan Ghais harus masuk rumah karena maghrib.

Dan tidak setiap saat ummi bisa menghadapinya dengan bijak. Ada kalanya ummi memilih diam di kamar untuk menenangkan diri. Terkadang ummi pun ikut menangis. Pun ada kalanya emosi ummi labil dan tiba - tiba tercetus kalimat jahat "ih Ghais, ummi capek tau nggak sih. Jangan rewel terus dong!" lengkap dengan raut muka cemberut.

Semoga tidak terulang lagi kejadian pahit itu. Semoga ummi bisa selalu bersabar dalam semua keadaan.

Karena ummi tidak akan lupa tangis Ghais yang pecah setelahnya. Tangis sebagai tanggapan akan kemarahan ummi, tangis kecewa dan putus asa.

Dan luka di bening matanya.

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Ta, emang susah sih kalo anak rewel..
Tapi lebih susah lagi kalo dia ngga bisa rewel alias ngga ada ekspresinya, coz kita jadi ngga tau dia maunya apa..