Kamis, Oktober 30, 2008

Bye Bye Breastfeeding

Besok Ghais sudah 2 tahun, waktunya disapih. Tapi sampai hari ini ghais masih hobi "mimik ummi"... Sedikit - sedikit mimik ummi, terutama kalau mau bobo. Kecuali waktu ditinggal praktek, ghais sudah bisa bobo sendiri.

Biasanya kalau sudah kecapaian main, Ghais bolak balik menguap, matanya juga kelihatan sayu. Lama - lama Ghais nyandar ke bantal, terus bobo sendiri. Malah tadi malam Ghais bobonya nyungsep ke bantal, saking ngantuknya.

Sekarang tinggal membiasakan Ghais untuk ngga mimik sebelum bobo bareng ummi. Sepertinya agak susah. Menurut abi, kebiasaan itu karena ghais butuh rasa nyaman sebelum bobo (dan sebagai bentuk manjanya Ghais,hehe). Ummi sudah mengalihkan perhatian Ghais dengan membacakan cerita sambil dielus - elus, atau dipijat badannya. Tapi belum berhasil.

Oya, kemarin lusa ghais bisa bobo tanpa mimik. Sebagai gantinya, Ghais digendong abi waktu kelihatan mengantuk. Wah, kayaknya ummi mau pakai cara ini aja ah... Lebih praktis dan ummi ngga capek... Siap - siap aja ya bi, hehehe...

1 komentar:

Anonim mengatakan...

wah, jd ingat saya kecil.. meski serasa bnyak kecil waktu yg tak saya ingat sm sekali, tp untuk urusan mimi cucu, saya susah lupa. mungkin itu masa yg paling 'nyetresin' di waktu kecil.
saya ingat waktu itu, terjadi konspirasi antara ibu dan kakak. area cucu ibu diolesi ama bubuk obat (tetra kali..) saking paitnya saya ngambek ga mau nyusu lagi... mungkin boleh dicoba.
btw, itu termasuk penganiayaan thd anak dibawah umur ga ya?